PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW Ke-1440H di Kampung Calingcing Kaler

Calingcing.sideka.id  Tanggal 11 November 2018. DKM Mesjid At-Tawakal dan Ikatan Pemuda Pemudi Calingcing Kaler (IPPC) mengadakan perayaan hari besar islam yakni Maulid Nabi Muhammad SAW ke-1440H bertepat di depan Mesjid Jam’i At-Tawakal, Kp.Calingcing Kaler

Tidak hanya IPPC yang bekerjasama dengan DKM Mesjid At-Tawakal, namun acara tersebut mendapat donatur dari Pemerintah Desa dan Bapak H.Ajat selaku warga. Beliau telah menjadi donatur tahunan saat mengadakan perayaan hari besar islam di Kampung Calingcing Kaler.

Perayaan Maulid Nabi ini adalah perayaan tahunan yang biasa diadakan di daerah setempat sebagai simbol kecintaan masyarakat kepada Nabi Muhammad SAW. Dan dengan diadakannya perayaan ini nuansa religi dalam lingkungan masyarakat semakin terasa kental dan antusias masyarakat selalu tinggi terhadap acara tahunan ini hingga tidak menyurutkan niat mereka untuk tetap hadir menyaksikan acara tersebut meski saat itu cuaca sedikit kurang mendukung.

Acara Maulid Nabi ini dilaksanakan di depan Mesjid Jam’i At-Tawakal dengan memasang tenda menutupi jalan raya karena digunakan untuk membuat panggung dan sebagai tempat untuk Ibu-Ibu menonton. Jadi untuk saat itu jalan ditutup sementara. Dan untuk Bapak-Bapak disediakan layar didalam mesjid untuk menonton. Acara ini dimeriahkan oleh Ustdzah Hj.Ratu Markumah dari Puri Kembangan Jakarta Selatan selaku penceramah dan Marawis oleh Grup Solawat Al-Muthariah dari Karangsembung.

Dalam acara tersebut Kepala Desa Calingcing (Maman Rustaman S.H.I) memberikan sambutan, beliau menjelaskan tentang hikmah Maulid Nabi agar bisa di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, apalagi saat ini kita akan di hadapkan dengan tahun politik supaya masyarakat bisa menjaga kondusifitas di lingkungan serta  tidak terpecah belah dengan isu – isu yang dapat memunculkan perpecahan antar warga, lalu beliau juga mengajak kepada masyarakat agar mengumpulkan bantuan untuk membantu korban bencana di daerah Kecamatan Cipatujah dan Kecamatan Culamega dengan di koordinir oleh masing-masing ketua RT di lingkungan tersebut.

(PANDU DESA Calingcing : Resa Indrayana – Nuralita Dewi)

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan