GEMARIKAN – Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

Media Desa
Untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat Indonesia, pemerintah melalui Kementrian Perikanan dan Dinas Kesehatan, melaksanakan kegiatan Gerakan Memasyaratkan Makan Ikan (Gemarikan). Salah satunya melalui Pemberian makanan berbahan ikan, program Gemarikan  diselenggarakan pada tanggal 11 Oktober 2018 di Desa Calingcing untuk yang ke 7 kalinya. Harapannya program ini dapat meningkatkan minat masyarakat dalam mengonsumsi hasil laut.

Dalam kegiatan ini sasaran penerima yaitu Ibu Hamil dan Balita yang kurang timbangan nya, dengan jumlah penerima 20 Orang Ibu Hamil dan 80 Orang Balita se-Desa Calingcing, setiap kegiatan selalu dihadiri dari pihak Desa, Kecamatan, Dinas Perikanan Kab/Prov, serta Dinas Kesehatan.

(Wawancara Kepala Desa Calingcing oleh Pandu Desa)

Menurut Kepala Desa Calingcing Maman Rustaman,S.H.I, Dengan adanya “Program Gemar Makan Ikan ” ini Pemerintahan Desa merasa terbantu apalagi dalam jangka waktu 8 bulan secara rutin Dinas perikanan dan Kelautan dari Provinsi Akan datang kesini memberikan makanan olahan berbahan dasar ikan, mudah – mudahan gizi balita dan ibu hamil semakin bertambah dan semakin sehat. Karena di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” pungkasnya .

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan