SENAM AEROBIC IBU-IBU “KECE” DESA CALINGCING

Media Desa

Senam merupakan salah satu olahraga yang yang sangat digandrungi oleh para ibu-ibu bahkan anak muda, contohnya seperti senam Aerobic, Zumba, Pilates dan masih banyak lagi. Selain membuat badan menjadi fit dan sehat ternyata senam juga bisa membuat kita awet muda lho.. karena setiap gerakan-gerakannya mampu membentuk otot-otot badan yang mulai mengendor diusia yang bisa dikatakan sudah tidak muda lagi. Di Desa Calingcing, setiap hari Selasa dan Sabtu pagi, sering diramaikan oleh ibu-ibu sekitar untuk berolahraga bersama yaitu senam Aerobic di GOR Desa Calingcing.

 

Menurut penuturan Ibu Ketua PKK Neni Komariah S.Pd. (25) senam Aerobic di Desa Calingcing ini pertama kali diadakan sejak 3 Febuari 2018, terhitung baru 9 bulan berlangsung hingga sekarang. Ibu Neni Komariah S.Pd, menjelaskan bahwa Tim Penggerak PKK lah yang mengadakan senam sehat Aerobic tersebut karena mengacu pada 10 program tugas pokok PKK yaitu ada dalam poin ke-7 tentang kesehatan yang dibidangi oleh Pokja-4.

Jadi untuk merealisasikan hal tersebut Tim Penggerak PKK mengadakan senam sehat Aerobic satu minggu sekali, namun karena antusias warga yang sangat responsif dan rasa keingin tahuan akan senam Aerobic itu seperti apa, yang awalnya peserta senam hanya berkisar 20-30 orang kini bisa mencapai 50-70 orang.

Oleh karena itu senam diadakan menjadi 2 kali seminggu yaitu hari Selasa dan Sabtu pukul 09:00 – 10:30 dengan pelatih yang berbeda. Beliau juga mengungkapkan dengan diadakannya senam ini warga Desa Calingcing menjadi semakin bersatu dan kompak.

 

 

Pelatih senam yang berbeda, Ibu Mery dan Ibu Enok Rosita membuat senam menjadi lebih ramai.

  Ibu Mery & Ibu Enok

Menurut penuturan Ibu Mery (44) salah satu pelatih Senam Aerobic di Desa Calingcing menjelaskan bahwa senam Aerobic terbagi menjadi beberapa variasi ada untuk kebugaran tubuh, melatih power otot perut termasuk perut dalam (rahim) dan masih banyak, namun untuk masyarakat cukup hanya dengan melakukan senam kebugaran untuk menjaga badan tetap sehat, postur tubuh ideal dan “10 tahun lebih muda.” tuturnya.

Beliau juga menambahkan kesan dan pesan yang baik bagi masyarakat Desa Calingcing khususnya bagi para ibu-ibu yang mengikuti senam Aerobic karena anutusiasme mereka yang sangat tinggi dan responnya yang positif.

                                                                                                                              

 

#jurnalismedesa #resaindrayana #nuralitadewi

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan